ikan nemo bandung. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Emperor Angelfish (Angel Batman)

 

Mengenal Emperor Angelfish (Angel Batman)


Ikan yang prestisius , angel Batman disediakan oleh Nemo Farm Bandung. Ikan ini bermetamorfosis, warna dan corak berbeda ketika usia remaja. Kita lihat secara lebih detail.

Statistik Umum


Ukuran Tangki  Minimum 
:
220 gallons
Level Perawatan                 
:
Moderate/ sedang
Temperamen
:
Semi Agresif
Kompatibilitas dg Koral     
:
Perlu perhatian
Kondisi Air                         
:
22-25,5°C, dKH 8-12, pH 8.1-8.4, sg 1.020-1.025
Ukuran Maksimal                
:
6"  (14,4 cm)
Warna,bentuk                     
:
Hitam, Biru, Putih, Kuning
Diet
:
Omnivora
Asal  Daerah                       
:
Fiji, Indonesia, Afrika, Maldives, Srilanka
Keluarga
:
Pomacanthidae

Ciri-Ciri

Angelfish Kaisar/ Angel Batman dewasa, juga disebut angelfish Imperator, memiliki tubuh tebal biru ditutupi dengan garis terang horisontal kuning yang berpuncak pada kuning cerah untuk sirip ekor yang berwarna oranye. Sebuah masker biru-hitam mencolok meliputi mata dan sebuah band vertikal sama berwarna memanjang dari sirip dada dua pertiga jalan sampai tubuh. Band ini disorot  kuning biru safir di depan, dan terang. Mulut adalah putih.

Saat remaja adalah warnanya hitam dengan garis-garis putih dan biru melingkar mulai dari ekor. Meskipun dicari untuk warna, di penangkaran, pewarnaan dewasa mungkin tidak mencolok atau brilian. Perubahan akan berbeda-beda pada warna dan pola seperti berubahnya warna dari remaja ke warna dewasa .

Emperor Angelfish ini membutuhkan 220 galon atau tangki yang lebih besar dengan batu hidup untuk berenang bebas dan bersembunyi. Mereka juga membutuhkan hamparan batu luas dan gua-gua yang mendalam untuk merasa aman. Ikan ini akan menggigit pada karang batu dan lunak (invertebrata sessile) dan mantel kerang, tetapi dapat disimpan bersama dengan karang batu polyped kecil

Diet/ Pakan

Ikan ini harus diberi makan  Spirulina, ganggang laut, berkualitas tinggi persiapan angelfish, mysis atau udang beku, dan item daging lainnya.

Ukuran

Pembelian Perkiraan Ukuran: Kecil Juvenile: 1 "untuk 1-3/4"; Juvenile Sedang: 1-3/4 "untuk 2-1/2"; Juvenile Besar: 2-1/2 "sampai 3"; Mengubah Kecil: 2 "sampai 3"; Sedang: 3 "sampai 4" besar: 4 "sampai 5" Dewasa Kecil: 2-1/2 "untuk 3-1/2"; Dewasa Sedang: 3-1/2 "sampai 5"; dewasa besar: 5 "sampai 6" XLarge: 6 "sampai 7" XXLarge: 7 "sampai 8" Tampilkan Ukuran 8 "sampai 9"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar