ikan nemo bandung. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ikan Nemo




Statistik Umum

Ukuran Tangki  Minimum 
:
180 gallons
Level Perawatan                 
:
Moderat/ Sedang
Temperamen
:
Damai
Kompatibilitas dg Koral     
:
Ya
Kondisi Air                         
:
22-25,5°C, dKH 8-12, pH 8.1-8.4, sg 1.020-1.025
Ukuran Maksimal               
:
3½"  (8,3 cm)
Warna,bentuk                     
:
Orange, Putih
Diet
:
Omnivora
Asal  Daerah                        
:
Indonesia
Keluarga
:
Pomacentridae

Mengenal Clown Fish

            The Clownfish ocellaris,  dikenal juga  sebagai Clownfish percula palsu,  Clown Anemonefish, dan Anemone Demoiselle, ditemukan habitatnya dengan anemon di seluruh Indo-Pasifik. Panjang ikan dapat mencapai panjang 3,2 "(8 cm) di alam liar, tetapi spesimen akuarium jarang melebihi 2" (5 cm) kecuali mereka diimpor besar.Ini adalah clownfish berumur panjang yang sangat baik untuk hobi pemula. Hal terbaik dalam kehadiran anemon seperti Heteractis magnifica dan Stichodactyla gigantea.

Pakan Clown Fish

Clownfish Ini adalah pemakan agresif. Ini akan memakan potongan besar dan makanan beku. Pakan Clownfish pada invertebrata kecil yang dinyatakan berpotensi membahayakan anemon laut, dan kotoran dari clownfish menyediakan nutrisi ke anemon laut. Clownfish adalah omnivora: di alam liar mereka makan makanan hidup seperti ganggang, plankton, moluska, dan krustasea; di penangkaran mereka dapat bertahan hidup dengan makanan hidup, serpih ikan, dan pelet ikan. Alga menyumbang sekitar 20 sampai 25 persen makanan ikan ini di alam bebas (dan juga harus menjelaskan jumlahnya diet ganggang di penangkaran juga). Pakan clownfish juga terdiri dari copepoda, mysids, isopoda, zooplankton dan makanan tidak tercerna dari anemon inangnya.

Simbiosis Mutualisme dengan Anemon

Ikan badut dan anemon laut memiliki hubungan simbiosis mutualistik, masing-masing memberikan sejumlah manfaat yang lain. Spesies individu umumnya sangat spesifik menjadi tuan rumah, dan terutama marga Heteractis dan Stichodactyla, dan spesies Entacmaea quadricolor adalah mitra clownfish . Para anemon laut melindungi clownfish dari predator, serta menyediakan makanan melalui sisa dari makan anemon itu. Sebagai imbalannya, clownfish membersihkannya dari parasit. Anemon ini juga berpotensi mengambil nutrisi dari kotoran tersebut clownfish, dan berfungsi sebagai tempat sarang yang aman. Clownfish dan damselfish tertentu satu-satunya spesies ikan yang dapat menghindari racun ampuh dari anemon laut. Ada beberapa teori tentang bagaimana mereka dapat bertahan dari racun anemon laut

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar